LATIHAN UTS

 

NAMA                : RIKSON HABINSARAN BANUREA

NIM                    : 17190511

KELAS               : TI-17.4F.01

MATKUL           : INTERAKSI MANUSIA KOMPUTER

 

LATIHAN UTS

1. Media yang memungkinkan manusia berinteraksi dengan komputer untuk memberikan suatu perintah kepada komputer adalah definisi dari :

a. Program

b. Aplikasi

c. Interface

d. Komputer

e. CPU

2. Bagian yang berfungsi menghasilkan informasi berdasarkan pengolahan data yang sudah dimasukan oleh pengguna lewat algoritma adalah definisi dari:

a. Program

b. Aplikasi

c. Interface

d. Input

e. CPU

 

3. Media bentuk sederhana dialog antara manusia dan komputer yang kurang menarik karena berisi teks adalah adalah :

a.Media Animasi

b.Media Gambar

c.Media GUI

d. Media Aplikasi

e. Media Tekstual

 

4. Bahasa pemrograman dibawah ini yang masih berbentuk teks hasil outputnya adalah :

a. C++

b. Visual Foxpro

c. Delphi

d. Visual Basic

e. Macro Media Flash

c. Delphi

5. Bahasa merupakan sarana komunikasi yang akan mengarahkan pengguna ketika ia berinteraksi dengan komputer adalah :

a. Ergonomik

b. Psikologi

c. Sosiologi

d. Linguistik

e. Antropologi

6. Dibawah ini adalah merupakan piranti (alat) output pada perangkat keras (hardware), yaitu :

a. Keyboard

b. Bar Code Reader

c. Scanner

d. Mouse

e. Monitor

7. Dibawah ini adalah merupakan piranti (alat) input pada perangkat keras (hardware), yaitu :

a. Monitor

b. Speaker Audio

c. Keyboard

d. Printer

e. LCD

d. Printer

 

8. Sistem komputer terdiri dari tiga aspek, yaitu :

a. Hardware, Software, Aplikasi

b. Brainware, Hardware, Software

c. Hardware, Brainware,Perangkat Keras

d. Aplikasi, Software, Brainware

e. Manusia, Brainware, Hardware

9. Serangkaian unsur-unsur yang terdiri dari beberapa perangkat lunak program komputer yang digunakan untuk membantu proses kerja manusia ( Brainware ). disebut :

a. Hardware

b. Brainware

c. Komputer

d. Software

e. Sistem

10. Program yang digunakan untuk mengontrol sumber daya komputer seperti CPU dan hardware masukan/keluaran adalah :

a. Ms-Windows

b. Ms-Excel

c. Ms-Access

d. Ms. Visual Basic

e. Ms. Visual Foxpro

11.Pada ragam dialog pengguna memberikan tanggapan atas prompt yang berikan oleh komputer untuk memasukkan perintah atau parameter perintah disebut...

a. Inisiatif

b. Kompleksitas

c. Kekuatan

d. Keluwesan

e. Umpan Balik

12.Pada ragam dialog pengguna mempunyai kesempatan melakukan customizing dan memperluas antarmuka dari sebuah sistem untuk memenuhi kebutuhan disebut...

a. Inisiatif

b. Kompleksitas

c. Kekuatan

d. Keluwesan

e. Umpan Balik

13. Pada ragam dialog jika pengguna melakukan kesalahan komputasi, maka program akan menampilkan suatu pesan kesalahan disebut...

a. Inisiatif

b. Kompleksitas

c. Kekuatan

d. Keluwesan

e. Umpan Balik

 

14. Dialog dimana pengguna (user) dihadapkan ke suatu bentuk formulir dilayar komputer berisi sejumlah pengisian data dan opsi (option) yang telah ditentukan adalah...

a. Form Filling Dialogue

b. Natural Language Interface

c. Programming Language Dialogue

d. Dialoque Style

e. Command line Dialogue

15. Beberapa perintah seperti DIR, COPY, FORMAT, PASSWD, WHO, VI, LS merupakan terdapat pada kategori ragam dialog...

a. Programming Language Dialogue

b. Natural Language Interface

c. Form Filling Dialogue

d. Command line Dialogue

e. Salah Semua

 

16. Kondisi yang jelas dalam memberikan petunjuk untuk manipulasi suatu obyek pada prinsip desain interface disebut...

a. Implied actions

b .Explicit actions

c. User Control

d. Aesthetic Integrity

e. Consistency

 

 

 

 

17. Mengijinkan user mengontrol dan menginisialisasi aksi pada prinsip desain interface disebut…

a. Implied actions

b. Explicit actions

c. User Control

d. Aesthetic Integrity

e. Consistency

 

18. User dapat mentransfer pengetahuan dan kemampuan dari suatu aplikasi ke aplikasi lain pada prinsip desain interface disebut…

a. Implied actions

b. Explicit actions

c. User Control

d. Aesthetic Integrity

e.Consistency

 

19. Tidak ada perbedaan antara yang dilihat di ayer dengan hasil outputnya pada prinsip desain interface disebut…

a. Direct Manipulation

b. WYSIWYG

c. Aesthetic Integrity

d. Explicit actions

e. Implied actions

20 Membaca tulisan pensil dan mengubahnya menjadi bentuk yang dapat dibaca oleh computer dimana mengenali dari ketebalan tulisan …

a. OMR

b. Barcode Reader

c. MICR

d. QR Code

e. OCR

21. Gambar dibawah ini adalah jenis keyboard :


a. Keyboard Dvorak

b. Keyboard QWERTY

c. Keyboard Alphabetik

d. Keyboard Klockenberg

e. Keyboard Stenotype

22. Gambar dibawah ini adalah jenis keyboard :



a. Keyboard Dvorak

b. Keyboard QWERTY

c. Keyboard Alphabetik

d. Keyboard Klockenberg

e.Keyboard Stenotype

23. Dibawah ini adalah jenis Piranti perangkat keras pengambilan gambar terformat, kecuali :

a. Bar Code Reader

b. Image Scanner

c. Magnetic Ink Character Recognation (MICR)

d. Optical Mark Recognation (OMR)

e. Optical Character Recognation (OCR)

24. Dibawah ini yang merupakan jenis Piranti perangkat keras pengambilan gambar tidak terformat adalah :

a. Bar Code Reader

b. Optical Character Recognation (OCR)

c. Magnetic Ink Character Recognation (MICR)

d. Optical Mark Recognation (OMR)

e. Image Scanner

24. Dibawah ini yang merupakan jenis Piranti perangkat keras pengambilan gambar tidak terformat adalah :

a. Bar Code Reader

b. Optical Character Recognation (OCR)

c. Magnetic Ink Character Recognation (MICR)

d. Optical Mark Recognation (OMR)

e. Image Scanner

 

 

 

25. Yang termasuk Peranti penunjuk:

a. Tombol Fungsi

b. Tombol Kontrol

c. Mouse

d. Tombol Alphanumerik

e. Tombol Numeric

26. Yang dimaksud sistem menu yang menampilkan semua pilihan secara lengkap adalah ...

a. Sistem Menu datar

b. Sistem Menu Tarik

c. Highlight Marker

d. Menu Slider

e. Menu Pop Up

27.Faktor yang perlu dipertimbangkan dalam perancangan antarmuka berbasis grafis ….

a. Urutan penyajian

b. Kelonggaran

c. Pengelompokan

d. Kesederhanaan

e. Kesesuaian dengan media

28. Evolusi dari kode batang , caranya melakukan scan melalui koneksi internet dengan kamera ponsel pintar …

a.QR Code

b.Barcode Reader

c.MICR

d.OMR

e.OCR

29. Pengguna memberikan tanggapan atas arahan dari Komputer adalah …

a.Inisiatif oleh komputer

b.Inisiatif oleh pengguna

c.Keluwesan

d.Kompleksitas

e.Kekuatan

30.Perbandingan (ratio) kontrol/tampilan adalah …

a.Gerakan Tangan/Gerakan Kursor

b.Gerakan Kursor/Gerakan Tangan

c.Gerakan Tangan dan Kursor/waktu

d.Gerakan Kursor/Gerakan Tangan dan waktu

e.Waktu/gerakan tangan dan kursor

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembahasan Convolution Neural Network Pertemuan 6 Pembelajaran Mesin

Tugas Routing Dan Switching Essential Pertemuan 1