Tugas Kelompok 1 Audit Teknologi Informasi Pertemuan 4
TUGAS KELOMPOK
AUDIT TEKNOLOGI INFORMASI
PERTEMUAN 4
Disusun Oleh:
KELOMPOK 1 KELAS 17.6C.01
Rikson Habinsaran Banurea (17190511)
Elza
Susana Tupamahu (17190611)
Rajab Maulana
(17190518)
Ahmad
Ridwan (17190592)
Muhammad Rifqi
(17190513)
Universitas
Bina Sarana Informatika
Depok-Margonda
2022
LATIHAN PERTEMUAN 1
SOAL DAN JAWABANNYA
1.Proses
Pengumpulan Dan Penilaian Bukti-Bukti Untuk Menentukan Apakah Sistem Komputer
Dapat Mengamankan Aset, Memelihara Integritas Data, Dapat Mendorong Pencapaian
Tujuan Organisasi Secara Efektif Efisien, Dan Menggunakan Sumberdaya Secara
Efisien Merupakan
Jawabannya: B. Pengertian Audit Teknologi
Informasi
2.Yang
BUKAN Tujuan Dari Audit Teknologi Informasi Adalah
Jawabannya: D. Mencapai Effesiensi Waktu
3.Yang
BUKAN Tujuan Audit Teknologi Informasi Dari Aspek Comformance (Kesesuaian)
Adalah
Jawabannya: D. Efficiency
4.Proses
Audit Yang Dilakukan Oleh Pihak Yang Memiliki Kepentingan Terhadap Perusahaan,
Merupakan Proses Audit Yang Dilakukan Oleh....
Jawabannya: A.Second Party Audit
5.Yang
Merupakan Jenis Audit IT Yang Dilakukan Untuk Menguji Efektifitas Implementasi
Dari Kebijakan, Prosedur, Kontrol Dan Unsur Hukum Yang Lain, Adalah ...
Jawabannya: B. Compliance
Audit
LATIHAN PERTEMUAN 2
SOAL DAN JAWABANNYA
6.Yang
Bukan Termasuk Langkah Evaluasi Kendali
Jawabannya: A. Melakukan
Review Terbatas Tentang Kecukupan Proses Deliverable
7.Yang
Bukan Jenis Resiko Menurut Jones Dan Rama Adalah
Jawabannya: B. Bussines
Risk 3. Jenis Resiko Yang Berkaitan
8.Jenis
Resiko Yang Berkaitan Dengan Ketersediaan/Stabilitas (Availability), Back-Up
Site, Back-Up File Serta Recovery Pada Teknologi Informasi, Adalah .......
Jawabannya: C. Continuity Risks
9.Risiko
Yang Dapat Disebabkan Oleh Faktor-Faktor Intern Maupun Ekstern Yang Berakibat
Kemungkinan Organisasi (Business Tidak Tercapainya Tujuan Goals Objectives).,
Adalah…
Jawabannya: D. Bussiness Risks
10.Metode
Dalam Proses Audit TI, Dapat Dilakukan Dengan Langkah-Langkah Sebagai Berikut, Kecuali:
Jawabannya: A. Penilaianefisiensi
LATIHAN PERTEMUAN 3
SOAL DAN JAWABANNYA
11.Yang
Bukan Termasuk Jenis Pengendalian Adalah…
Jawabannya: A. Control Objective System
12.Yang
Bukan Termasuk Kedalam Lingkup Pengendalian "Pemeliharaan Program" Adalah…
Jawabannya: D. Pengujian System Dan
Konversi
13.Proses-Proses
Atau Aktivitas-Aktivitas Untuk Menentukan Atau Menghasilkan Speksifikasi System
Yang Diperlukan Oleh Sistem Baru Yang Memenuhi Kebutuhan Fungsional Dengan
Tujuan Untuk Memberikan Pemakai Pada Sistem Gambaran Secara Yang Umum Oleh Baru,
Merupakan Pengertian Dari
Jawabannya: E. Perencanaan Sistem
14.Sistem
Pengendalian Internal Computer Yang Berlaku Umum Meliputi Seluruh Kegiatan
Komputerisasi Sebuah Organisasi Secara Menyeluruh, Merupakan Pengertian Dari
Jawabannya: C. Sistem Pengendalian Umum
15.Yang
BUKAN Termasuk Dalam Tahapan Development Life Cycle Adalah…
Jawabannya: E. Operational Planning
LATIHAN PERTEMUAN 4
SOAL DAN JAWABANNYA
16.Berikut
Adalah Pengendalian Sumber Data Yang Baik Di Dalam Suatu Sistem Berbasis
Teknologi Informasi, Kecuali:
Jawabannya: C. Data Sulit Di Rubah
17.Skema
Yang Memperlihatkan Database Dari Perspektif Users, Isi Skema Konsep Adalah
Semua Objek / Entity Yang Ada Pada Database, Semua Attribute, Semua Hubungan
Antara Objek/Entity Dan Semua Integrity Constraint Pada Objek / Entity Disebut
Jawabannya: B. Conceptual Schema
18.Sebuah
Schema Eksternal Memperlihatkan Keterangan Tentang Pandangan Pemakai Terhadap
Database Sebagai Suatu Objek/Entity, Attribute Dari Objek/ Entity, Data
Integrity Costains Pada Objek / Entity Yang Di Minta Oleh Pemakal, Karena
Banyak Pemakal Maka Eksternal Skema Ini Juga Banyak, Disebut...
Jawabannya: A.External Schema
19.Berikut
Adalah Hal Yang Harus Di Lakukan Oleh Data Administration (DA) Dan Database
Administrator (DBA) Untuk Mengontrol Aktivitas Mereka, Kecuali:
Jawabannya: E. Internal Control
20.Berikut
Adalah Faktor Penyebab Yang Mengakibatkan Kerusakan Data, Kecuali:
Jawabannya: B. Melakukan Backup Dan
Recovery
LATIHAN PERTEMUAN 5
SOAL DAN JAWABANNYA
21.Suatu
Cabang Dari Tata Kelola Perusahaan Yang Terfokus Pada Sistem/Teknologi Informasi
Serta Manajemen Kinerja Dan Risikonya Adalah Definisi Dari…
Jawabannya: C. Definisi Tata Kelola TI
22.Untuk
Mengatur Penggunaan TI, Dan Memastikan Kinerja Tl Sesuai Dengan Tujuan/Fokus
Utama Area Tata Kelola TI Adalah Definisi Dari…
Jawabannya: A.Manfaat Tata Kelola TI
23.Berikut
Adalah Fokus Utama Area Tata Kelola Tl, Kecuali:
Jawabannya: C. Key Performance Indicators
(KPI)
24.Suatu
Framework Pengelolaan Layanan TI (IT Service Management ITSM) Yang Sudah
Diadopsi Sebagai Standar Industri Pengembangan Industri Perangkat Lunak Di
Dunia Disebut :
Jawabannya: E. The IT Infrastructure
Library (ITIL)
25.Untuk
Melaksanakan Pengelolaan Terhadap Risiko, Dibutuhkan Kesadaran Anggota
Organisasi Dalam Memahami Adanya Risiko, Kebutuhan Organisasi, Dan
Risiko-Risiko Signifikan Yang Dapat Terjadi, Serta Menanamkan Tanggung Jawab
Dalam Mengelola Risiko Yang Ada Di Organisasi, Adalah Pengertian Dari…
Jawabannya: D. Risk Management
Riview
Part 7
1. Explain What Project Management
Refers To.
Jawaban: Pengertian Manajemen Proyek Adalah Usaha Pengerjaan Suatu Proyek Yang
Dibatasi Oleh Anggaran, Jadwal, Dan Mutu Dengan Tujuan Tercapainya Proyek
Tersebut Secara Efisien Dan Efektif.
2. List 10 Controls Normally Considered
When Managing Projects, According To COBIT.
Jawaban: -Sponsor manajemen bisnis proyek
-Kemampuan
manajemen proyek
-Keterlibatan pengguna
-Rincian tugas, definisi
pencapaian, dan persetujuan fase
-Alokasi tanggung jawab
-Pelacakan pencapaian
dan hasil yang ketat
-Anggaran dan
penyeimbangan sumber daya internal dan eksternal
-Rencana dan metode
jaminan kualitas
-Penilaian risiko
program dan proyek
-Transisi dari
pengembangan ke operasi
3. Explain Why/How Project Management
Has Often Been Described As Part Art And Part Science.
Jawaban: Karena Memimpin Dan Mengoordinir Sumber Daya Yang Terdiri
Dari Manusia Dan Material Dengan Menggunakan Teknik Pengelolaan Modern
Untuk Mencapai Sasaran Yang Telah Ditentukan, Yaitu: Lingkup, Mutu, Jadwal, Dan
Biaya, Serta Memenuhi Keinginan Stakeholder.
4. What Is The Primary Standards
Organization For Project Management And What Is Its Purpose?
Jawaban: Standar Utama Dan Yang Banyak Digunakan Adalah (PMBOK), Yang Digunakan
Dalam Dokumen Paling Terkenal Yang Menetapkan Fondasi Metodologis Manajemen
Proyek, Seperti Badan Pengetahuan Manajemen Proyek (PMBOK) Dari American
Project Management Institute (PMI), Yang Diakui Oleh Banyak Orang. Sebagai
Standar De Facto Internasional, Dan Standar ISO 10006: 1997, Yang Memberikan
Sejumlah Ketentuan Terpenting PMBOK Status Standar De Jure.
Tujuan Dari Proses Manajemen Proyek Adalah Untuk Memastikan Bahwa Tujuan
Proyek Tercapai Di Bawah Batasan Sumber Daya Dan Waktu Yang Diberikan.
Tugas Untuk Meningkatkan Proses Manajemen Proyek:
•Meningkatkan Kualitas Perencanaan Proyek;
•Meningkatkan Efisiensi Dan Memastikan Kelengkapan
Pemantauan Status Proyek, Evaluasi Dan Prakiraan Kemajuan Pelaksanaannya;
•Memastikan Tanggapan Yang Tepat Waktu
Terhadap Kemungkinan Penyimpangan Dalam Hal Tugas, Tenggat Waktu, Anggaran Dan
Kualitas, Identifikasi Segera "Kemacetan" Dan Penerapan Tindakan
Pencegahan.
5. What Is Included Within The Project
Management Body Of Knowledge (PMBOK)?
Jawaban: 5 Grup Proses Dan 10 Area Pengetahuan
6. Differentiate Between The
Traditional And Agile Project Management Methodologies.
Jawaban: Perbedaannya :
Tradisional Manajemen Proyek
1. Membutuhkan Inisiatif, Penyusunan
Strategi, Eksekusi, Dan Monitoring Sesuai Dengan Dasar Ketika Anda Dan Tim
Memulai Sebuah Proyek.
2. Pada Manajemen Proyek Yang Dikelola
Secara Tradisional Metode Yang Digunakan, Waktu, Dan Estimasi Biaya (Budget)
Sudah Ditetapkan Sejak Awal.
Agile Manajemen Proyek
1. Agile Membagi-Bagi Kategori Detail
Proyek. Dengan Pembagian Tugas Ini Sehingga Tugas Dapat Fleksibel Dengan
Perubahan Untuk Hasil Yang Lebih Maksimal
2. Terdapat 3 Nilai Penting Dalam Penerapan
Metode Agile :
A. Lebih Fokus Pada Indvidu Dan Interaksi
Daripada Proses Dan Alat Proyek
B. Kualitas Hasil Lebih Penting Daripada
Dokumentasi Yang Panjang
C. Proses Pekerjaan Proyek Lebih Responsive
Terhadap Perubahan Daripada Hanya Mengikuti Protocol Yang Ketat
7. List And Briefly Explain Key Success
Factors For Effective Project Management.
Jawaban: 1. Dukungan Manajemen Puncak/Top Management
Support : PMBOK Menganggap Penting Dalam Keberhasilan Proyek. Beberapa Faktor
Keberhasilan Terkait Telah Diperkenalkan Di Atas. Namun, Faktor Yang Paling
Penting Adalah Sebagai " Dukungan Manajemen Puncak (Chung Dan Huda, 2004; Iyer
Dan Jha, 2005).
2. Tim Proyek : Peneliti Yang Berbeda Telah
Memperkenalkan Beberapa Faktor Keberhasilan Proyek, Yang Semuanya Terkait
Dengan Memiliki Tim Proyek Yang Kompeten.
3. Cakupan Proyek (Project Scope) : Cakupan
Proyek Adalah Semua Kegiatan Pada Pembuatan Hasil Proyek Dan Proses Membuatnya.
Manajemen Cakupan Proyek Adalah Pengelolaan Proses-Proses Untuk Pendefinisian
Dan Pengendalian Apa Yang Termasuk Dan Tidak Termasuk Dalam Proyek.
4. Ketersediaan Sumberdaya : Beberapa Peneliti
Menyatakan Bahwa Salah Satu Faktor Paling Penting Dalam Keberhasilan Proyek
Adalah Ketersediaan Sumber Daya, Termasuk Bahan Dan Sumber Daya Manusia , Untuk
Memastikan Bahwa Ada Sumber Daya Yang Cukup Untuk Sebuah Proyek Dan Alokasi
Sumber Daya Dapat Efektif Diterapkan Untuk Proyek.
5. Kemampuan Perencanaan Dan Pengendalian
Pengendalian : Faktor Yang Paling Penting Untuk Mengelola Proyek Adalah
Perencaaan Dan Pengendalian. Selain Itu, Keberhasilan Proyek Juga Didasarkan
Pada Perencanaan Dan Pengendalian. Manajer Proyek Adalah Tanggung Jawab Untuk
Perencanaan Proyek, Harus Menjamin Pelaksanaan Sesuai Kualitas Dan Memahami
Kebutuhan Para Pemangku Kepentingan.
6. Pengalaman : Pengalaman Dan Kinerja Masa
Lalu Untuk Perbaikan Proyek Dan Perbaikan Atas Pengalaman Masa Lalu. Tim Proyek
Dapat Menggunakan Kembali Dan Menangkap Pengetahuan Pada Tingkat Pribadi.
7. Perubahan Pekerjaan/Change Order : Perubahan
Pekerjaan Mempengaruhi Kinerja Proyek Mempengaruhi Produktivitas Dan Biaya
Proyek. Perubahan Pekerjaan Adalah Kenyataan Yang Tidak Diinginkan Tetapi Tak
Terelakkan Dari Setiap Proyek Konstruksi.
8. Kelancaraan Pembiayaan Oleh Pemilik : Banyak
Kontraktor Merasa Sulit Untuk Menanggung Biaya Konstruksi Harian Saat
Pembayaran Mereka Ditunda, Mengakibatkan Arus Kas Yang Tidak Memadai Untuk
Mendukung Biaya Konstruksi, Diperburuk Bagi Mereka Kontraktor Yang Tidak Sehat
Secara Finansial.
9. Keterlambatan Mengambil Keputusan Oleh
Pemilik : Keterlambatan Pemilik Dalam Pengambilan Keputusan, Dan Banyak
Kontraktor Menunggu Pemilik Untuk Memutuskan Yang Berkaitan Dengan 21 Jalannya
Proyek, Penyediaan Informasi Yang Memadai Tentang Perubahan Yang Diperlukan. Beberapa
Perintah Perubahan Perubahan Besar-Besaran Yang Membutuhkan Desain Ulang.
10. Konsultan : Konsultan Memiliki Tugas
Merencanakan Serta Mengawasi Proses Konstruksi Dari Awal Hingga Akhir. Kinerja Didefinisikan
Sebagai Pengukuran Tingkat Keefektifan Yang Menghubungkan Kualitas Produk Kerja
Dan Produktivitas.
8. What Is The Difference Between
Program And Project Management? How Does Program Management Puts All Program
Pieces Together?
Jawaban: (A). Manajemen Proyek Adalah
Tentang Mengelola Detail Seputar Pelaksanaan Serangkaian Tugas Tertentu Dengan
Tujuan Yang Ditentukan. Contoh Proyek Adalah Membangun Etalase Baru. Satu Program
Sering Kali Mencakup Beberapa Proyek. Beberapa Karakteristik Proyek Adalah:
•Anggaran Sudah Jelas Di Awal.
•Mereka Memiliki Hasil Tertentu, Seperti
Membangun Jembatan Baru Atau Membuat Database.
•Penyelesaian Mereka Harus Terjadi Dalam
Kerangka Waktu Yang Ditentukan.
•Mereka Bersifat Sementara Karena Mereka
Memiliki Awal Dan Akhir Yang Ditentukan.
(B).Proyek Adalah Bagian Dari Program. Manajemen Program Adalah Tentang
Mengelola Upaya Jangka Panjang Yang Dicapai Melalui Beberapa Proyek. Contoh Program
Mungkin Pengelolaan Air Hujan; Beberapa Proyek Di Bawah Program Itu Mungkin Untuk
1) Memperbaiki Saluran Air Hujan Dan 2) Memasang Katup Aliran Balik Baru. Beberapa
Ciri Program Adalah:
•Mereka Selaras Dengan Tujuan Strategis
Organisasi Yang Lebih Besar.
•Mereka Biasanya Tidak Memiliki Tanggal
Akhir Yang Ditetapkan; Manfaat Yang Mereka Berikan Sedang Berlangsung, Seperti
Kerangka Waktu Mereka.
•Anggaran Mereka Ditentukan Oleh Kalender
Keuangan Organisasi, Dengan Pendanaan Baru Yang Diberikan Secara Berkala.
•Mereka Dikelola Pada Tingkat Yang Lebih
Tinggi Sehubungan Dengan Tujuan Organisasi; Manajer Program Terkait Erat Dengan
Strategi.
Cara Manajemen Program Menyatukan Semua Bagian Program
Program Berlanjut Melalui Perubahan Organisasi, Berkontribusi Pada
Banyak Tujuan, Dan Berisi Banyak Proyek Yang Memberikan Komponen Spesifik Dari
Inisiatif Strategis Yang Lebih Besar. Pada Tingkat Tertinggi, Sebuah Proyek
Umumnya Berfokus Pada Keluaran, Sedangkan Program Berfokus Pada Hasil.
9. List Key Tasks The Auditor May
Perform During A Project’s Development.
Jawaban: Ruang lingkup audit manajemen proyek dapat mencakup evaluasi kontrol
administratif atas proyek (misalnya, hasil kelayakan, staf, penganggaran,
penugasan tanggung jawab, rencana proyek, laporan status, dll.) atau evaluasi
hasil tertentu untuk memvalidasi bahwa proyek mengikuti standar yang
ditetapkan.
10. Describe Current Challenges Of Big
Data To Organizations. How Do These Challenges Impact Project Managers And The
Project Management Field?
Jawaban: Salah satu tantangan paling mendesak dari Data masif adalah menyimpan
kumpulan besar pengetahuan ini dengan benar. jumlah pengetahuan yang disimpan
di pusat data dan database perusahaan meningkat pesat. Karena kumpulan data ini
tumbuh secara eksponensial seiring waktu, menjadi tantangan untuk menangani
tantangan yang berdampak pada peningkatan efisiensi internal dan operasi
melalui otomatisasi proses robot
Riview Part 8
1. How Does
A System Development Life Cycle (SDLC) Provide An Environment That Is Conducive
To Successful Systems Development?
Jawaban: System Development Life Cycle (SDLC) Menyediakan Lingkungan Yang
Kondusif Untuk Pengembangan Sistem Yang Sukses Dengan Mengikuti Prosesnya
Seperti Analisis, Perencanaan, Perancangan, Pengujian, Penerapan, Dan Pemeliharaan.
2. Describe
The Purpose Of Test Data.
Jawaban: Data Uji Digunakan Untuk Pengujian Positif Guna Memverifikasi Bahwa
Fungsi Menghasilkan Hasil Yang Diharapkan Untuk Input Yang Diberikan Dan Untuk
Pengujian Negatif Untuk Menguji Kemampuan Perangkat Lunak Dalam Menangani Input
Yang Tidak Biasa, Luar Biasa, Atau Tidak Terduga.
3. Explain
What Conversion Procedures Referred To As Part Of Implementing A New System.
Jawaban: 1. DIRECT CHANGEOVER : Konversi Dengan
Pergantian Langsung Berarti Bahwa, Pada Tanggal Tertentu, Pengguna Berhenti
Menggunakan Sistem Lama Dan Sistem Baru Mulai Digunakan.
2. PARALLEL CONVERSION : Konversi Paralel Mengacu Pada Menjalankan Sistem
Lama Dan Sistem Baru Secara Bersamaan, Secara Paralel.
3. GRADUAL CONVERSION : Dalam Rencana Ini, Volume Transaksi Yang Ditangani
Oleh Sistem Baru Secara Bertahap Meningkat Seiring Dengan Sistem Bertahap.
4. MODULAR CONVERSION : Konversi Modular Menggunakan Pembangunan Subsistem
Operasional Mandiri Untuk Berubah Dari Sistem Lama Ke Baru Secara Bertahap.
5. DISTRIBUTED CONVERSION : Konversi Terdistribusi Mengacu Pada Situasi Di
Mana Banyak Instalasi Dari Sistem Yang Sama Dipertimbangkan, Seperti Halnya Di
Perbankan Atau Waralaba Seperti Restoran Atau Toko Pakaian.
4. Why Should
Disaster Recovery Plans Be Addressed During An Implementation As Opposed To
After?
Jawaban: Pada Tahap Pemulihan Dilakukan Penyusunan Rencana Pemulihan
(Recovery
Plan) Yang Meliputi Rencana Rehabilitasi Dan
Rekonstruksi
Yang Dilakukan Pada Pasca Bencana. Sedangkan Jika
Bencana
Belum Terjadi, Maka Untuk Mengantisipasi Kejadian
Bencana
Dimasa Mendatang Dilakukan Penyusunan Petunjuk
/Pedoman
Mekanisme Penanggulangan Pasca Bencana.
5.Why Is A Help Desk Function Critical
To System Development?
Jawaban: Helpdesk Pada Dasarnya Adalah Sebuah Center Point Dimana Masalah Atau
Issue Yang Dilaporkan Dan Diatur Secara Terurut Dan Diorganisasikan. Dari Perspektif
Umum, Helpdesk Merupakan Bagian Pelengkap Dari Sebuah Fungsi Pelayanan, Dan
Bertanggung Jawab Sebagai Sumber Dari Pemecahan Masalah Atau Issue Lainnya.
6. Why Is It Necessary For Programmers
To Have Good Documentation As Part Of The Operations And Maintenance Phase Of
The SDLC?
Jawaban: Dengan Adanya Sistem Informasi Ini, Pengelolaan
Dokumentasi Menjadi Lebih Baik Dan Tertata
Rapih, Selain Itu Kehilangan Ataupun Kerusakan Terhadap Dokumen Dapat
Terhindari Karena Dokumen-Dokumen Tersimpan Ke Database Dalam Bentuk Digital. Sehingga
Kapan Pun Dokumen Dibutuhkan Dapat Dicari Dan Ditemukan Melalui Sistem
Informasi Pengelolaan Arsip Dokumen Yang Ada.
7. Discuss How The IT Auditor Can
Benefit An Organization’s System Development And Implementation Process.
Jawaban: Auditor TI Bertugas Dalam Pengawasan Dan Pengendalian Dari Infrastruktur
Teknologi Informasi Secara Menyeluruh. Auditor TI Bertanggung Jawab Dalam Audit
Teknologi Informasi, Agar Dapat Berjalan Bersama-Sama Dengan Audit Finansial
Dan Audit Internal, Atau Dengan Kegiatan Pengawasan Dan Evaluasi Lain Yang
Sejenis.
8. Differentiate Between The Two Roles IT
Auditors Can Take On In A SD&I Project.
Jawaban: (a).Sebagai konsultan kontrol, auditor menjadi
anggota tim SD&I dan bekerja dengan analis dan pemrogram untuk merancang
kontrol aplikasi. Dalam peran ini, auditor tidak lagi independen dari tim
SD&I. Sebagai peninjau independen, auditor tidak memiliki tanggung jawab
desain dan tidak melaporkankepada
tim, tetapi dapat memberikan rekomendasi untuk ditindaklanjuti atau tidak oleh
proyek/sistemPengelola.
9. What Methodology Or Technique Is Used To Bring
Users And Project Team Members Together To Create A Detail Design?
Jawaban: Metode Lean Secara Tradisional Digunakan Dalam Manajemen Proyek, Lean PM
Adalah Metode Untuk Menghilangkan Duplikasi Dari Sistem Dan Memastikan Bahwa
Semua Pihak Yang Terlibat Berkolaborasi Secara Efisien. Ini Menghilangkan Waktu
Yang Terbuat Percuma Dengan Menghapus Kegiatan Tugas Yang Tidak Memberi
Signifikansi Pada Proyek (Dengan Cara Merampingkan Handoff Antar Tim). Mengerjakan
Satu Proyek Dalam Satu Waktu Adalah Aspek Umum Dari Metode Lean Ini. Metode
Lean Sangan Bagus Digunakan Untuk Proses Program Pengembangan Dan Proyek Yang
Memerlukan Fokus Yang Cukup Tinggi.
10. Throughout The System Development
And Implementation Project, The IT Auditor Will Make Control Recommendations To
Management Resulting From Identified Finding
Jawaban: TABK/CAATT
merupakan teknik audit modern dengan berbagai kelebihan dibandingkan dengan
audit secara manual, namun tetap harus diakui bahwa audit dengan teknik ini
tetap mempunyai keterbatasan. Karena itulah rekomendasi dari auditor TI mungkin
sering ditolak.
Komentar
Posting Komentar