Tugas Kelompok 1 Audit Teknologi Informasi Pertemuan 4

Top of Form

Bottom of Form

 

TUGAS KELOMPOK  
AUDIT TEKNOLOGI INFORMASI
PERTEMUAN 4

 



 

 

 

 

 

                               Disusun Oleh:


     KELOMPOK 1 KELAS 17.6C.01


Rikson Habinsaran Banurea (17190511)

Elza Susana Tupamahu (17190611)

Rajab Maulana (17190518)

Ahmad Ridwan (17190592)

Muhammad Rifqi (17190513)

 

Universitas Bina Sarana Informatika

Depok-Margonda

2022

 

 

 

LATIHAN PERTEMUAN 1
SOAL DAN JAWABANNYA

1.Proses Pengumpulan Dan Penilaian Bukti-Bukti Untuk Menentukan Apakah Sistem Komputer Dapat Mengamankan Aset, Memelihara Integritas Data, Dapat Mendorong Pencapaian Tujuan Organisasi Secara Efektif Efisien, Dan Menggunakan Sumberdaya Secara Efisien Merupakan

Jawabannya: B. Pengertian Audit Teknologi Informasi

2.Yang BUKAN Tujuan Dari Audit Teknologi Informasi Adalah

Jawabannya:  D. Mencapai Effesiensi Waktu

3.Yang BUKAN Tujuan Audit Teknologi Informasi Dari Aspek Comformance (Kesesuaian) Adalah

Jawabannya:  D. Efficiency

4.Proses Audit Yang Dilakukan Oleh Pihak Yang Memiliki Kepentingan Terhadap Perusahaan, Merupakan Proses Audit Yang Dilakukan Oleh....

Jawabannya:  A.Second Party Audit 

5.Yang Merupakan Jenis Audit IT Yang Dilakukan Untuk Menguji Efektifitas Implementasi Dari Kebijakan, Prosedur, Kontrol Dan Unsur Hukum Yang Lain, Adalah ...

Jawabannya:  B. Compliance Audit

LATIHAN PERTEMUAN  2
SOAL DAN JAWABANNYA

6.Yang Bukan Termasuk Langkah Evaluasi Kendali

Jawabannya:  A. Melakukan Review Terbatas Tentang Kecukupan Proses Deliverable 

7.Yang Bukan Jenis Resiko Menurut Jones Dan Rama Adalah

Jawabannya:  B. Bussines Risk 3. Jenis Resiko Yang Berkaitan

8.Jenis Resiko Yang Berkaitan Dengan Ketersediaan/Stabilitas (Availability), Back-Up Site, Back-Up File Serta Recovery Pada Teknologi Informasi, Adalah .......

Jawabannya:  C. Continuity Risks

9.Risiko Yang Dapat Disebabkan Oleh Faktor-Faktor Intern Maupun Ekstern Yang Berakibat Kemungkinan Organisasi (Business Tidak Tercapainya Tujuan Goals Objectives)., Adalah…

Jawabannya:  D. Bussiness Risks

10.Metode Dalam Proses Audit TI, Dapat Dilakukan Dengan Langkah-Langkah Sebagai Berikut, Kecuali:

Jawabannya:  A. Penilaianefisiensi

       LATIHAN PERTEMUAN  3

       SOAL DAN JAWABANNYA

 

11.Yang Bukan Termasuk Jenis Pengendalian Adalah…

Jawabannya: A. Control Objective System 

12.Yang Bukan Termasuk Kedalam Lingkup Pengendalian "Pemeliharaan Program" Adalah…

Jawabannya: D. Pengujian System Dan Konversi

13.Proses-Proses Atau Aktivitas-Aktivitas Untuk Menentukan Atau Menghasilkan Speksifikasi System Yang Diperlukan Oleh Sistem Baru Yang Memenuhi Kebutuhan Fungsional Dengan Tujuan Untuk Memberikan Pemakai Pada Sistem Gambaran Secara Yang Umum Oleh Baru, Merupakan Pengertian Dari

Jawabannya: E. Perencanaan Sistem

14.Sistem Pengendalian Internal Computer Yang Berlaku Umum Meliputi Seluruh Kegiatan Komputerisasi Sebuah Organisasi Secara Menyeluruh, Merupakan Pengertian Dari

Jawabannya:  C. Sistem Pengendalian Umum

15.Yang BUKAN Termasuk Dalam Tahapan Development Life Cycle Adalah…
Jawabannya:  E. Operational Planning

       LATIHAN PERTEMUAN  4

       SOAL DAN JAWABANNYA

 

16.Berikut Adalah Pengendalian Sumber Data Yang Baik Di Dalam Suatu Sistem Berbasis Teknologi Informasi, Kecuali:

Jawabannya: C. Data Sulit Di Rubah

17.Skema Yang Memperlihatkan Database Dari Perspektif Users, Isi Skema Konsep Adalah Semua Objek / Entity Yang Ada Pada Database, Semua Attribute, Semua Hubungan Antara Objek/Entity Dan Semua Integrity Constraint Pada Objek / Entity Disebut

Jawabannya: B. Conceptual Schema

18.Sebuah Schema Eksternal Memperlihatkan Keterangan Tentang Pandangan Pemakai Terhadap Database Sebagai Suatu Objek/Entity, Attribute Dari Objek/ Entity, Data Integrity Costains Pada Objek / Entity Yang Di Minta Oleh Pemakal, Karena Banyak Pemakal Maka Eksternal Skema Ini Juga Banyak, Disebut...

Jawabannya:  A.External Schema

19.Berikut Adalah Hal Yang Harus Di Lakukan Oleh Data Administration (DA) Dan Database Administrator (DBA) Untuk Mengontrol Aktivitas Mereka, Kecuali:

Jawabannya:  E. Internal Control

20.Berikut Adalah Faktor Penyebab Yang Mengakibatkan Kerusakan Data, Kecuali:

Jawabannya: B. Melakukan Backup Dan Recovery

     LATIHAN PERTEMUAN  5

SOAL DAN JAWABANNYA

 

21.Suatu Cabang Dari Tata Kelola Perusahaan Yang Terfokus Pada Sistem/Teknologi Informasi Serta Manajemen Kinerja Dan Risikonya Adalah Definisi Dari…

Jawabannya: C. Definisi Tata Kelola TI

22.Untuk Mengatur Penggunaan TI, Dan Memastikan Kinerja Tl Sesuai Dengan Tujuan/Fokus Utama Area Tata Kelola TI Adalah Definisi Dari…

Jawabannya:  A.Manfaat Tata Kelola TI

23.Berikut Adalah Fokus Utama Area Tata Kelola Tl, Kecuali:

Jawabannya: C. Key Performance Indicators (KPI)

24.Suatu Framework Pengelolaan Layanan TI (IT Service Management ITSM) Yang Sudah Diadopsi Sebagai Standar Industri Pengembangan Industri Perangkat Lunak Di Dunia Disebut :

Jawabannya: E. The IT Infrastructure Library (ITIL)

25.Untuk Melaksanakan Pengelolaan Terhadap Risiko, Dibutuhkan Kesadaran Anggota Organisasi Dalam Memahami Adanya Risiko, Kebutuhan Organisasi, Dan Risiko-Risiko Signifikan Yang Dapat Terjadi, Serta Menanamkan Tanggung Jawab Dalam Mengelola Risiko Yang Ada Di Organisasi, Adalah Pengertian Dari…

Jawabannya: D. Risk Management




Riview Part 7

1. Explain What Project Management Refers To.
Jawaban: Pengertian Manajemen Proyek Adalah Usaha Pengerjaan Suatu Proyek Yang Dibatasi Oleh Anggaran, Jadwal, Dan Mutu Dengan Tujuan Tercapainya Proyek Tersebut Secara Efisien Dan Efektif.
2. List 10 Controls Normally Considered When Managing Projects, According To COBIT.
Jawaban: -Sponsor manajemen bisnis proyek
                  -Kemampuan manajemen proyek
                 -Keterlibatan pengguna
                 -Rincian tugas, definisi pencapaian, dan persetujuan fase
                 -Alokasi tanggung jawab
                 -Pelacakan pencapaian dan hasil yang ketat
                 -Anggaran dan penyeimbangan sumber daya internal dan eksternal
                 -Rencana dan metode jaminan kualitas
                 -Penilaian risiko program dan proyek
                 -Transisi dari pengembangan ke operasi
3. Explain Why/How Project Management Has Often Been Described As Part Art And Part Science.
Jawaban: Karena Memimpin Dan Mengoordinir Sumber Daya Yang Terdiri

Dari Manusia Dan Material Dengan Menggunakan Teknik Pengelolaan Modern Untuk Mencapai Sasaran Yang Telah Ditentukan, Yaitu: Lingkup, Mutu, Jadwal, Dan Biaya, Serta Memenuhi Keinginan Stakeholder.
4. What Is The Primary Standards Organization For Project Management And What Is Its Purpose?
Jawaban: Standar Utama Dan Yang Banyak Digunakan Adalah (PMBOK), Yang Digunakan Dalam Dokumen Paling Terkenal Yang Menetapkan Fondasi Metodologis Manajemen Proyek, Seperti Badan Pengetahuan Manajemen Proyek (PMBOK) Dari American Project Management Institute (PMI), Yang Diakui Oleh Banyak Orang. Sebagai Standar De Facto Internasional, Dan Standar ISO 10006: 1997, Yang Memberikan Sejumlah Ketentuan Terpenting PMBOK Status Standar De Jure.

Tujuan Dari Proses Manajemen Proyek Adalah Untuk Memastikan Bahwa Tujuan Proyek Tercapai Di Bawah Batasan Sumber Daya Dan Waktu Yang Diberikan.

Tugas Untuk Meningkatkan Proses Manajemen Proyek:

Meningkatkan Kualitas Perencanaan Proyek;

Meningkatkan Efisiensi Dan Memastikan Kelengkapan Pemantauan Status Proyek, Evaluasi Dan Prakiraan Kemajuan Pelaksanaannya;

Memastikan Tanggapan Yang Tepat Waktu Terhadap Kemungkinan Penyimpangan Dalam Hal Tugas, Tenggat Waktu, Anggaran Dan Kualitas, Identifikasi Segera "Kemacetan" Dan Penerapan Tindakan Pencegahan.
5. What Is Included Within The Project Management Body Of Knowledge (PMBOK)?
Jawaban: 5 Grup Proses Dan 10 Area Pengetahuan
6. Differentiate Between The Traditional And Agile Project Management Methodologies.
Jawaban: Perbedaannya :

 

Tradisional Manajemen Proyek

1. Membutuhkan Inisiatif, Penyusunan Strategi, Eksekusi, Dan Monitoring Sesuai Dengan Dasar Ketika Anda Dan Tim Memulai Sebuah Proyek.

2. Pada Manajemen Proyek Yang Dikelola Secara Tradisional Metode Yang Digunakan, Waktu, Dan Estimasi Biaya (Budget) Sudah Ditetapkan Sejak Awal.

 

Agile Manajemen Proyek

1. Agile Membagi-Bagi Kategori Detail Proyek. Dengan Pembagian Tugas Ini Sehingga Tugas Dapat Fleksibel Dengan Perubahan Untuk Hasil Yang Lebih Maksimal

2. Terdapat 3 Nilai Penting Dalam Penerapan Metode Agile :

A. Lebih Fokus Pada Indvidu Dan Interaksi Daripada Proses Dan Alat Proyek

B. Kualitas Hasil Lebih Penting Daripada Dokumentasi Yang Panjang

C. Proses Pekerjaan Proyek Lebih Responsive Terhadap Perubahan Daripada Hanya Mengikuti Protocol Yang Ketat


7. List And Briefly Explain Key Success Factors For Effective Project Management.
Jawaban: 1. Dukungan Manajemen Puncak/Top Management Support : PMBOK Menganggap Penting Dalam Keberhasilan Proyek. Beberapa Faktor Keberhasilan Terkait Telah Diperkenalkan Di Atas. Namun, Faktor Yang Paling Penting Adalah Sebagai " Dukungan Manajemen Puncak (Chung Dan Huda, 2004; Iyer Dan Jha, 2005).

2. Tim Proyek : Peneliti Yang Berbeda Telah Memperkenalkan Beberapa Faktor Keberhasilan Proyek, Yang Semuanya Terkait Dengan Memiliki Tim Proyek Yang Kompeten.

3. Cakupan Proyek (Project Scope) : Cakupan Proyek Adalah Semua Kegiatan Pada Pembuatan Hasil Proyek Dan Proses Membuatnya. Manajemen Cakupan Proyek Adalah Pengelolaan Proses-Proses Untuk Pendefinisian Dan Pengendalian Apa Yang Termasuk Dan Tidak Termasuk Dalam Proyek.

4. Ketersediaan Sumberdaya : Beberapa Peneliti Menyatakan Bahwa Salah Satu Faktor Paling Penting Dalam Keberhasilan Proyek Adalah Ketersediaan Sumber Daya, Termasuk Bahan Dan Sumber Daya Manusia , Untuk Memastikan Bahwa Ada Sumber Daya Yang Cukup Untuk Sebuah Proyek Dan Alokasi Sumber Daya Dapat Efektif Diterapkan Untuk Proyek.

5. Kemampuan Perencanaan Dan Pengendalian Pengendalian : Faktor Yang Paling Penting Untuk Mengelola Proyek Adalah Perencaaan Dan Pengendalian. Selain Itu, Keberhasilan Proyek Juga Didasarkan Pada Perencanaan Dan Pengendalian. Manajer Proyek Adalah Tanggung Jawab Untuk Perencanaan Proyek, Harus Menjamin Pelaksanaan Sesuai Kualitas Dan Memahami Kebutuhan Para Pemangku Kepentingan.

6. Pengalaman : Pengalaman Dan Kinerja Masa Lalu Untuk Perbaikan Proyek Dan Perbaikan Atas Pengalaman Masa Lalu. Tim Proyek Dapat Menggunakan Kembali Dan Menangkap Pengetahuan Pada Tingkat Pribadi.

7. Perubahan Pekerjaan/Change Order : Perubahan Pekerjaan Mempengaruhi Kinerja Proyek Mempengaruhi Produktivitas Dan Biaya Proyek. Perubahan Pekerjaan Adalah Kenyataan Yang Tidak Diinginkan Tetapi Tak Terelakkan Dari Setiap Proyek Konstruksi.

8. Kelancaraan Pembiayaan Oleh Pemilik : Banyak Kontraktor Merasa Sulit Untuk Menanggung Biaya Konstruksi Harian Saat Pembayaran Mereka Ditunda, Mengakibatkan Arus Kas Yang Tidak Memadai Untuk Mendukung Biaya Konstruksi, Diperburuk Bagi Mereka Kontraktor Yang Tidak Sehat Secara Finansial.

9. Keterlambatan Mengambil Keputusan Oleh Pemilik : Keterlambatan Pemilik Dalam Pengambilan Keputusan, Dan Banyak Kontraktor Menunggu Pemilik Untuk Memutuskan Yang Berkaitan Dengan 21 Jalannya Proyek, Penyediaan Informasi Yang Memadai Tentang Perubahan Yang Diperlukan. Beberapa Perintah Perubahan Perubahan Besar-Besaran Yang Membutuhkan Desain Ulang.

10. Konsultan : Konsultan Memiliki Tugas Merencanakan Serta Mengawasi Proses Konstruksi Dari Awal Hingga Akhir. Kinerja Didefinisikan Sebagai Pengukuran Tingkat Keefektifan Yang Menghubungkan Kualitas Produk Kerja Dan Produktivitas.
8. What Is The Difference Between Program And Project Management? How Does Program Management Puts All Program Pieces Together?
Jawaban:  (A). Manajemen Proyek Adalah Tentang Mengelola Detail Seputar Pelaksanaan Serangkaian Tugas Tertentu Dengan Tujuan Yang Ditentukan. Contoh Proyek Adalah Membangun Etalase Baru. Satu Program Sering Kali Mencakup Beberapa Proyek. Beberapa Karakteristik Proyek Adalah:

Anggaran Sudah Jelas Di Awal.

Mereka Memiliki Hasil Tertentu, Seperti Membangun Jembatan Baru Atau Membuat Database.

Penyelesaian Mereka Harus Terjadi Dalam Kerangka Waktu Yang Ditentukan.

Mereka Bersifat Sementara Karena Mereka Memiliki Awal Dan Akhir Yang Ditentukan.

(B).Proyek Adalah Bagian Dari Program. Manajemen Program Adalah Tentang Mengelola Upaya Jangka Panjang Yang Dicapai Melalui Beberapa Proyek. Contoh Program Mungkin Pengelolaan Air Hujan; Beberapa Proyek Di Bawah Program Itu Mungkin Untuk 1) Memperbaiki Saluran Air Hujan Dan 2) Memasang Katup Aliran Balik Baru. Beberapa Ciri Program Adalah:

Mereka Selaras Dengan Tujuan Strategis Organisasi Yang Lebih Besar.

Mereka Biasanya Tidak Memiliki Tanggal Akhir Yang Ditetapkan; Manfaat Yang Mereka Berikan Sedang Berlangsung, Seperti Kerangka Waktu Mereka.

Anggaran Mereka Ditentukan Oleh Kalender Keuangan Organisasi, Dengan Pendanaan Baru Yang Diberikan Secara Berkala.

Mereka Dikelola Pada Tingkat Yang Lebih Tinggi Sehubungan Dengan Tujuan Organisasi; Manajer Program Terkait Erat Dengan Strategi.

Cara Manajemen Program Menyatukan Semua Bagian Program

Program Berlanjut Melalui Perubahan Organisasi, Berkontribusi Pada Banyak Tujuan, Dan Berisi Banyak Proyek Yang Memberikan Komponen Spesifik Dari Inisiatif Strategis Yang Lebih Besar. Pada Tingkat Tertinggi, Sebuah Proyek Umumnya Berfokus Pada Keluaran, Sedangkan Program Berfokus Pada Hasil.


9. List Key Tasks The Auditor May Perform During A Project’s Development.
Jawaban: Ruang lingkup audit manajemen proyek dapat mencakup evaluasi kontrol administratif atas proyek (misalnya, hasil kelayakan, staf, penganggaran, penugasan tanggung jawab, rencana proyek, laporan status, dll.) atau evaluasi hasil tertentu untuk memvalidasi bahwa proyek mengikuti standar yang ditetapkan.
10. Describe Current Challenges Of Big Data To Organizations. How Do These Challenges Impact Project Managers And The Project Management Field?
Jawaban: Salah satu tantangan paling mendesak dari Data masif adalah menyimpan kumpulan besar pengetahuan ini dengan benar. jumlah pengetahuan yang disimpan di pusat data dan database perusahaan meningkat pesat. Karena kumpulan data ini tumbuh secara eksponensial seiring waktu, menjadi tantangan untuk menangani tantangan yang berdampak pada peningkatan efisiensi internal dan operasi melalui otomatisasi proses robot

 

 Riview Part 8

1. How Does A System Development Life Cycle (SDLC) Provide An Environment That Is Conducive To Successful Systems Development?
Jawaban: System Development Life Cycle (SDLC) Menyediakan Lingkungan Yang Kondusif Untuk Pengembangan Sistem Yang Sukses Dengan Mengikuti Prosesnya Seperti Analisis, Perencanaan, Perancangan, Pengujian, Penerapan, Dan Pemeliharaan.

2. Describe The Purpose Of Test Data.
Jawaban: Data Uji Digunakan Untuk Pengujian Positif Guna Memverifikasi Bahwa Fungsi Menghasilkan Hasil Yang Diharapkan Untuk Input Yang Diberikan Dan Untuk Pengujian Negatif Untuk Menguji Kemampuan Perangkat Lunak Dalam Menangani Input Yang Tidak Biasa, Luar Biasa, Atau Tidak Terduga.

3. Explain What Conversion Procedures Referred To As Part Of Implementing A New System.
Jawaban: 1. DIRECT CHANGEOVER : Konversi Dengan Pergantian Langsung Berarti Bahwa, Pada Tanggal Tertentu, Pengguna Berhenti Menggunakan Sistem Lama Dan Sistem Baru Mulai Digunakan.

2. PARALLEL CONVERSION : Konversi Paralel Mengacu Pada Menjalankan Sistem Lama Dan Sistem Baru Secara Bersamaan, Secara Paralel.

3. GRADUAL CONVERSION : Dalam Rencana Ini, Volume Transaksi Yang Ditangani Oleh Sistem Baru Secara Bertahap Meningkat Seiring Dengan Sistem Bertahap.

4. MODULAR CONVERSION : Konversi Modular Menggunakan Pembangunan Subsistem Operasional Mandiri Untuk Berubah Dari Sistem Lama Ke Baru Secara Bertahap.

5. DISTRIBUTED CONVERSION : Konversi Terdistribusi Mengacu Pada Situasi Di Mana Banyak Instalasi Dari Sistem Yang Sama Dipertimbangkan, Seperti Halnya Di Perbankan Atau Waralaba Seperti Restoran Atau Toko Pakaian.

 

4. Why Should Disaster Recovery Plans Be Addressed During An Implementation As Opposed To After?
Jawaban: Pada Tahap Pemulihan Dilakukan Penyusunan Rencana Pemulihan

(Recovery Plan) Yang Meliputi Rencana Rehabilitasi Dan

Rekonstruksi Yang Dilakukan Pada Pasca Bencana. Sedangkan Jika

Bencana Belum Terjadi, Maka Untuk Mengantisipasi Kejadian

Bencana Dimasa Mendatang Dilakukan Penyusunan Petunjuk

/Pedoman Mekanisme Penanggulangan Pasca Bencana.
5.Why Is A Help Desk Function Critical To System Development?
Jawaban: Helpdesk Pada Dasarnya Adalah Sebuah Center Point Dimana Masalah Atau Issue Yang Dilaporkan Dan Diatur Secara Terurut Dan Diorganisasikan. Dari Perspektif Umum, Helpdesk Merupakan Bagian Pelengkap Dari Sebuah Fungsi Pelayanan, Dan Bertanggung Jawab Sebagai Sumber Dari Pemecahan Masalah Atau Issue Lainnya.
6. Why Is It Necessary For Programmers To Have Good Documentation As Part Of The Operations And Maintenance Phase Of The SDLC?
Jawaban: Dengan Adanya Sistem Informasi Ini, Pengelolaan Dokumentasi Menjadi Lebih Baik Dan Tertata Rapih, Selain Itu Kehilangan Ataupun Kerusakan Terhadap Dokumen Dapat Terhindari Karena Dokumen-Dokumen Tersimpan Ke Database Dalam Bentuk Digital. Sehingga Kapan Pun Dokumen Dibutuhkan Dapat Dicari Dan Ditemukan Melalui Sistem Informasi Pengelolaan Arsip Dokumen Yang Ada.
7. Discuss How The IT Auditor Can Benefit An Organization’s System Development And Implementation Process.
Jawaban: Auditor TI Bertugas Dalam Pengawasan Dan Pengendalian Dari Infrastruktur Teknologi Informasi Secara Menyeluruh. Auditor TI Bertanggung Jawab Dalam Audit Teknologi Informasi, Agar Dapat Berjalan Bersama-Sama Dengan Audit Finansial Dan Audit Internal, Atau Dengan Kegiatan Pengawasan Dan Evaluasi Lain Yang Sejenis.
8. Differentiate Between The Two Roles IT Auditors Can Take On In A SD&I Project.
Jawaban:  (a).Sebagai konsultan kontrol, auditor menjadi anggota tim SD&I dan bekerja dengan analis dan pemrogram untuk merancang kontrol aplikasi. Dalam peran ini, auditor tidak lagi independen dari tim SD&I. Sebagai peninjau independen, auditor tidak memiliki tanggung jawab desain dan tidak melaporkankepada
tim, tetapi dapat memberikan rekomendasi untuk ditindaklanjuti atau tidak oleh proyek/sistemPengelola.
9. What  Methodology Or Technique Is Used To Bring Users And Project Team Members Together To Create A Detail Design?
Jawaban: Metode Lean Secara Tradisional Digunakan Dalam Manajemen Proyek, Lean PM Adalah Metode Untuk Menghilangkan Duplikasi Dari Sistem Dan Memastikan Bahwa Semua Pihak Yang Terlibat Berkolaborasi Secara Efisien. Ini Menghilangkan Waktu Yang Terbuat Percuma Dengan Menghapus Kegiatan Tugas Yang Tidak Memberi Signifikansi Pada Proyek (Dengan Cara Merampingkan Handoff Antar Tim). Mengerjakan Satu Proyek Dalam Satu Waktu Adalah Aspek Umum Dari Metode Lean Ini. Metode Lean Sangan Bagus Digunakan Untuk Proses Program Pengembangan Dan Proyek Yang Memerlukan Fokus Yang Cukup Tinggi.
10. Throughout The System Development And Implementation Project, The IT Auditor Will Make Control Recommendations To Management Resulting From Identified Finding
Jawaban: TABK/CAATT merupakan teknik audit modern dengan berbagai kelebihan dibandingkan dengan audit secara manual, namun tetap harus diakui bahwa audit dengan teknik ini tetap mempunyai keterbatasan. Karena itulah rekomendasi dari auditor TI mungkin sering ditolak.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

LATIHAN UTS

Pembahasan Convolution Neural Network Pertemuan 6 Pembelajaran Mesin

Tugas Routing Dan Switching Essential Pertemuan 1